Thursday 28 February 2013

Cara Membuat Blog di Blogger/Blogspot



Cara Membuat Blog di Blogger/Blogspot


Tulisan ini dibuat untuk yang benar-benar awam dan ingin belajar membuat blog mulai dari nol seperti saya.


Membuat blog itu sebenarnya tidak terlalu susah, yang terpenting kita cermat dalam langkah-langkah awalnya. dan mengenai cara membuat blog gratisan ada banyak layanan yang menyediakan, beberapa diantaranya yang paling sering dipakai adalah:
- Blogger.com
- Wordpress.com
- Blogdetik.com
- dan masih banyak lagi.

Namun kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat blog gratis secara cepat dan mudah, yaitu memakai layanan Blogspot di blogger.com. 
Langkah-langkah membuat blog di blogger adalah sebagai berikut:
1.  Kita diwajibkan memiliki sebuah alamat email, saran saya pakailah layanan gmail dari google. untuk membuat email dari layanan google tersebut sudah saya jelaskan pada posting Cara Membuat Email di Gmail.
2.  Tahap selanjutnya, buka www.blogger.com tinggal isi email dan sandi yang sama seperti di akun Gmail tadi. lalu klik Masuk.
3.  Selanjutnya pilih Opsi profil blogger, jika hanya membuat blogger sebaiknya klik yg sebelah kanan. lalu klik lanjutkan ke blogger kemudian klik Blog Baru


4.  Sampai tahap ini kita sudah sukses membuat akun blog, tahap selanjutnya adalah membuat Judul Blog misal: Belajar Blog dari Nol kemudian membuat alamat blog kita misal: achepgoblog.blogspot.com. Sebelum ada tulisan This blog address is available berarti alamat blog yang ingin kita buat sudah ada yang memiliki, silahkan ganti dengan alamat lain.
5. Setelah memilih nama blog dan alamatnya, selanjutnya pilih template/model tampilan.
6. Selesai, kita sudah bisa start posting atau memulai membuat artikel. Mudah bukan?

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . Achep | PNS go Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger